Dorong inklusi keuangan, Standard Chartered gandeng Bukalapak

Dorong inklusi keuangan, Standard Chartered gandeng Bukalapak


ILUSTRASI. Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei & the Philippines), Standard Chartered, Andrew Chia, dan CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

FAKTAGIZI.COM – JAKARTA. Standard Chartered Bank mengumumkan kemitraan strategis dengan Bukalapak untuk meluncurkan inovasi yang ditujukan untuk misi memajukan perbankan digital.

Didukung nexus, solusi banking-as-a-service dari SC Ventures, Bukalapak dan Standard Chartered bertekad untuk memperluas misinya dalam mewujudkan kemudahan akses ke layanan finansial untuk para konsumen di Indonesia.

Kerjasama Standard Chartered dan Bukalapak akan berfokus pada beberapa area. Pertama, menghadirkan inovasi di bidang jasa finansial dan e-commerce. Standard Chartered dan Bukalapak akan menawarkan berbagai layanan keuangan inovatif melalui ekosistem Bukalapak.

Kedua, mendorong inklusi keuangan di Indonesia. Dengan jangkauan ekstensif Bukalapak yang mencapai hingga 100 juta pengguna dan 13,5 juta pelaku UMKM, kolaborasi ini akan mendorong inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga: Vidio dan Bukalapak, dua unit Grup EMTK teken perjanjian kolaborasi digital

Kolaborasi ini diharapkan dapat menggiring inovasi terdepan di dalam ekosistem digital di sektor keuangan, sebagai solusi dari pergeseran perilaku konsumen saat di pandemi.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Standard Chartered baru ini mengungkapkan, pandemi bertindak sebagai katalisator pertumbuhan aktivitas keuangan online, dengan lebih dari separuh responden global menggunakan lebih banyak layanan online pascapandemi.

Sebanyak 56% konsumen Indonesia lebih memilih pembelian dan pembayaran online, meningkat 16% dibandingkan sebelum Covid-19.

Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei & the Philippines), Standard Chartered, mengatakan, kemitraan dengan Bukalapak menegaskan kembali komitmen Standard Chartered untuk mengembangkan jejak secara lokal.

“Kami yakin bahwa kemitraan kami dengan salah satu unicorn pertama dan pemain e-commerce terkemuka di Indonesia akan memungkinkan kami untuk bersama-sama menciptakan solusi yang mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima FAKTAGIZI.COM, Kamis (14/1).

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak mengatakan, kemitraan strategis ini menunjukkan kepercayaan Standard Chartered terhadap misi dan komitmen Bukalapak dalam menciptakan dampak di seluruh Indonesia.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di FAKTAGIZI Store.





Source link

Nasional